Dies Natalis ke-53 dibuka, Desie: Komunikasi Harus Ikut Serta

   

    FOTO : Kajur Komunikasi Yang Tampak Akrab Dengan Mahasiswa
               
Acta Diurna – Dies Natalis fakultas ilmu sosial dan politik unsrat telah dibuka. Serangkaian acara digelar dalam pembukaan dies tersebut. Dies yang dibuka pada tanggal 11 agustus yang bertempat dikawasan fispol unsrat pukul 05.00 pagi dirangkai dengan jalan sehat serta zumba yang di ikuti oleh rektor universitas sam ratulangi manado. Prof . Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, MSc DEA beserta jajaranya dan pimpinan fakultas serta ketua- ketua jurusan.

Acara jalan sehat yang diikuti oleh ratusan mahasiswa fispol dengan membawa baliho jurusan dan didampingi para dosen membuat kegiatan jalan sehat tersebut semakin menarik, seperti halnya jurusan komunikasi yang dipimpin langsung ketua jurusan Dra. Desie M.D Warouw M.Si yang menginstruksikan mahasiswanya untuk wajib mengikuti dan meramaikan acara dies natalis ke 53 fispol.

Desie Warouw ketua jurusan ilmu komunikasi mengatakan kepada pewarta acta diurna bahwa Saya memang mengintstruksikan kepada mahasiswa saya untuk ikut serta dalam kegiatan dies natalis dan itu saya wajibkan. Diulang tahun fakultas tercinta ini kami dari jurusan komunikasi selalu berbenah jadi yang lebih baik kedepannya. Harapan saya kedepan yaitu fakultas dapat melakukan penambahan sarana dan prasarana agar supaya mahasiswa yang masuk juga banyak, karna sarana dan prasarana masih kurang dan jurusan kami disetiap tahunya terjadi peningkatan dalam jumlah mahasiswa baru.Tutur kajur berparas cantik ini.

Desie warouw juga menambahkan bahwa tenaga pendidik dijurusan komunikasi semuanya sudah s2 dan ada beberapa dosen komunikasi yang sudah s3 serta ada satu dosen yang dalam waktu dekat ini akan menyelesaikan studi s3. Jurusan komunikasi pun sudah akreditasi  B, ditahun 2017 jurusan komunikasi menerima 120 mahasiswa baru dan semuanya lulus murni ucap kajur. Salah satu keunggulan komunikasi yaitu memiliki program studi perpustakaan dan itu satu satunya s1 negeri di Indonesia timur, prodi perpustakaan juga sangat dibutuhkan disemua instansi pemerintah maupun swasta. Kajur mengatakan kalau mahasiswa prodi perpustakaan  masih sedang menepuh kuliah saja sudah di rekrut oleh instansi pemerintah dan itu selalu dimintakan untuk mahasiswa prodi perpustakaan.

Salah satu mahasiswa komunikasi konsentrasi Public Relations (PR) Mercy Matheos mengatakan Jurusan komunikasi sangat baik dari mata kuliah yang ditawarkan hingga peluang kerja sangat besar karna keilmuan kami adalah ilmu terapan dan kami bisa masuk di instansi pemerintahan maupun di perusahan yang kami inginkan. Kami pun diajarkan bagaimana cara berkomunikasi dengan baik, membangun relasi, dan menjalin hubungan yang baik dengan semua kalangan, entah komunikasi secara personal, komunikasi kelompok maupun komunikasi dalam organisasi.Ucap mahasiswi cantik semester 7.

Jurusan komunikasi sedang mempersiapkan Lab praktikum untuk mahasiswa guna mempersiapkan mahasiswa yang unggul dikawasan Indonesia timur. Jurusan komunikasi memiliki prodi perpustakaan, konsentrasi public relations (hubungan masyarakat) dan konsentrasi jurnalistik. Baladewa Setlight

Comments