BKM Social Soccer Federation (SSF) Resmi Dilantik



Foto Bersama Ketua BEM Dengan Seluruh Anggota SSF.

Acta Diurna- jumaat (26/05) Badan Eksekutif Mahasiswa FISPOL UNSRAT. Dengan resmi melantik Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Social Soccer Federation (SSF) dengan baik tanpa ada hambatan.  Pelantikan BKM SSF ini bertempat di loby Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik. Nampak Ketua BEM FISPOL UNSRAT Reinaldo Dogowini, Ketua Himaju Pemerintahan George, dan beberapa mahasiswa FISPOL UNSRAT turut menghadiri pelantikan BKM SSF tersebut.

Acara di mulai dengan menyenyikan lagu kebangsaan “INDONESIA RAYA”, dilanjutkan dengan pelantikan BKM Social Soccer Federation (SSF) yang langsung dilantik oleh ketua BEM FISPOL UNSRAT Reinaldo Digowini, setelah itu ketua BEM menyerahkan surat tugas kepada ketua SSF Yosua Waloni. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan, diwali sambutan pertama dari Yosua Waloni sebagai ketua BKM SSF, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua BEM Fispol Unsrat.  Acara pelantikan BKM SSF ditutup dengan memanjatkan Doa.

 Menurut wawancara ketua BEM FISPOL UNSRAT mengatakan “Puji Syukur, BKM Social Soccer Federation ini sudah boleh rersmi pada hari ini, ketika mereka sudah dilantik, jadi BKM socer federation ini dapat boleh menjadi perpanjangan tangan dari BEM, didalam program bidang Non Akademik yaitu bidang ekstrakulikuler yang nantinya ada kegiatan-kegiatan ,  yang kemudian nanti sangat dibutuh kan BKM SSF ini untuk melaksanakan ekstrakulikuler, jadi kehadiran dari BKM SSF ini sangat dibutuhkan bagi mahasiswa dalam bidang kreatifitas nantinya”. Ujar ketua BEM  Reinaldo Dogowini.  Harapan dari BEM FISPOL UNSRAT agar  BKM SSF ini “BKM Social Soccer Federation, harus mandiri tidak terlalu bergantung pada fakultas dalam hal anggaran, untuk bisa bagaimana eksis, tapi minimal itu semangat kemandirian harus ada, sehingga kepentingan mahasiswa di bidang ekstrakulikuler itu kemudian nanti bisa menciptakan solusi untuk melaksanakan program” ujarnya lagi Ketua BEM.

Didapati juga wawancara singkat dengan Ketua BKM Social Soccer Federation (SSF) Yosua Waloni tentang bagaimana kiat-kita agar BKM SSF yang baru di lantik untuk mempertahan kan konsistensi para anggota dalam BKM SSF “untuk mempertahan kan harus dari diri kita anggota masing-masing atau maksudnya tanggung jawab bersama, dan kegiatan-kegiatan harus ada secepatnya” ujar ketua BKM SSF. “dan harapan Ketua kiranya para anggota harus tetap eksis, kinerjanya juga harus setidaknya harus ada, disini dibutuhkan interaksi ketua dengan para anggota, para kordinator agar selalu eksis supaya BKM Social Soccer Federation ini tetap bertahan dan konsisten.” Tambah ketua Yosua Waloni. (Verna Tijow)

Comments

Post a Comment