BKM Pers Mahasiswa “Acta Diurna” Fispol Unsrat Resmi dilantik

Segenap pengurus Acta Diurna yang akan dilantik.

FISPOL, ACTA DIURNA – Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Pers Mahasiswa “Acta Diurna” Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado resmi dilantik oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Lobi Fakultas, pada Selasa pagi (14/3/2017) pukul 10.30 WITA.

Pimpinan Umum BKM Pers Mahasiswa Acta Diurna, Baladewa Setlight, menjelaskan bahwa latar belakang pembentukan BKM Pers Mahasiswa untuk dapat memberikan wadah kepada para mahasiswa di Fispol Unsrat agar bisa menjadi lebih kreatif dan produktif menanggapi keadaan di lingkungan Fakultas melalui berita yang akan disajikan.

“Tujuan dasar dari pembuatan BKM Pers Mahasiswa ini, yaitu dapat menyediakan wadah kepada para mahasiswa di Fispol Unsrat untuk lebih kreatif dan produktif terhadap situasi yang ada di lingkungan Fakultas melalui catatan yang akan mereka keluarkan,” ucapnya.

“Dalam berita yang akan kami keluarkan, kami akan selalu menjunjung tinggi independensi berita, karena kami berdiri dengan tidak memihak. Dan untuk semua informasi yang akan kami publikasikan, semuanya bersifat real dan tidak akan berpihak,” tambah Baladewa, mahasiswa Fispol Unsrat Jurusan Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Jurnalistik Semester 6 tersebut.

Adapun kedepannya, lanjut Baladewa, program kerja dari BKM Pers Mahasiswa Acta Diurna yaitu akan memproduksi 3 model pemberitaan yang terdiri dari Mading, Buletin, dan Media Online. Seiringan dengan itu, kami juga akan rutin untuk melaksanakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik bersama beberapa pihak yang bekerja sama dengan kami, dengan bertujuan untuk melatih mahasiswa dan mahasiswa yang merupakan pengurus BKM Pers Mahasiswa Acta Diurna ini.

Oleh karena itu, kata Baladewa, untuk kedepannya juga kami sangat mengharapkan bantuan dari pihak Fakultas dalam memenuhi segala kebutuhan logistik kami, untuk melaksanakan proses produksi berita.

Dan mudah-mudahan BKM Pers Mahasiswa Acta Diurna kedepannya bisa menjadi lebih besar lagi dan dapat memotivasi BKM lainnya yang ada di Fakultas ini. Sehingga sinergitas yang terjadi diantara seluruh BKM dapat menciptakan Fispol yang harmonis, tandas Baladewa.

Adapun, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fispol Unsrat, Rinaldo Dogowini, yang sekaligus sebagai pihak penyelenggara kegiatan ini, telah resmi melantik 77 nama pengurus BKM Pers Mahasiswa Acta Diurna dengan membacakan Surat Keterangan pelantikan yang resmi dan sah.

Selain itu, setelah pelantikan Pers Mahasiswa Acta Diurna, segenap rangkaian kegiatan acara dilanjutkan dengan Pelatihan Jurnalistik yang dimaterikan oleh Redaksi Pelaksana Manado Post, Angel Rumeen, dan diskusi yang bertemakan “Mau Dibawa Kemana BKM Pers Mahasiswa Ini?” oleh James Lembong yang merupakan salah satu Wartawan Senior di Sulawesi Utara.

Segenap rangkaian kegiatan dan acara Pelantikan, Pelatihan Jurnalistik, dan Diskusi berlangsung dengan aman dan lancar. Yang dimulai sejak pukul 09.30 WITA dan berakhir pukul 14.00 WITA. (Redaksi)

Penulis: Rezky Kumaat

Comments